Allah baik ya, apalagi sama orang Indonesia

Nyadar gak sama kenyataan judul diatas? Klo ada temen-temen yang masih ngerasa klo Allah gak adil mending coba dipikir-pikir lagi deh. Kita bahas dikit niy ya, temen-temen tau kan tugas manusia di muka bumi? Tugas kita tu menjadi wakil Allah di muka bumi ini yang menyebarkan kebaikan bagi seluruh ciptaanNya, ditugas ini lah hadiah terbesar Allah kepada kita berperan, yakni hati dan pikiran, jadi kita hidup di dunia ini bukan cuma buat nyari kesenangan, coz Allah gak pernah sembarangan membuat keputusan yang gak ada manfaatnya, klo hanya kesenangan saja yang dicari terus apa bedanya manusia sama binatang?

Nah, karena Allah mempunyai sifat Maha Pengasih Maha Penyayang, maka untuk menunaikan amanat mulia ini, Allah gak ngelepas kita begitu aja koq. Buktinya niy :

• Dia tahu manusia butuh kepintaran dan hati agar bisa bertahan di bumi yang indah ini, maka Allah berikan akal dan hati agar dengannya manusia bisa tetap bertahan hidup sebagai wakil Allah (kepintaran disini bukan cuman pelajaran doank loh, temen-temen pasti punya kelebihan masing-masing yang berbeda-beda koq, cuman kadang-kadang gak disadari aja kelebihan ini ada di diri kita).

• Dia juga tahu manusia cenderung pada perbuatan dosa maka diberiNya Islam sebagai pegangan, • Dia juga tahu manusia cenderung sesat maka diberikannya Al-Qur’an sebagai panduan, • Dia juga tahu manusia cenderung malas walau sudah diberi Al-Qur’an, maka diberikanNya pengingat dan pemandu di bumi ini yakni Yang Mulia Nabi Muhammad (semoga kesejahteraan dari Allah selalu berlimpah padanya dan keluarganya hingga hari kami kelak dibangkitkan amin..amin..amin)

• Dia juga tahu walau sudah diberi pegangan dan fasilitas, manusia tetap saja ada yang cenderung sesat, berdosa, dan malas. Maka gak tanggung-tanggung diberiNya Ayah yang mengajarkan keteguhan hati dan kerja keras serta Ibu yang mengajarkan kelembutan dan kasih sayang .

• Dan akhirnya Dia juga tahu kita butuh teman di bumi ini agar bisa saling mengingatkan untuk tak lupa amanat mulia yang diberikan Allah pada manusia, maka diberikannya suami dan istri kepada umatNya sebagai pendamping hidup.

Dan untuk orang Indonesia ada tambahannya niy :

• Alam yang subur agar kita bisa beribadah tanpa ribet mikirin nafkah hidup. • Cuman 2 musim di sepanjang tahun agar kita bisa mengamalkan amanat Allah tanpa takut mati kedinginan di musim dingin atau mati kehausan saat musim panas.

• Negeri yang damai (kecuali di beberapa tempat ;( hiks2..) mungkin agar kita bisa belajar ilmu pengetahuan atau menghapal Al-Qur’an dengan tenang tanpa takut terjangan peluru atau ledakan bom.

• Manusia-manusianya bersifat ramah yang menginspirasi kita supaya tetap ramah pada semua makhluk Allah🙂, semua makhluk Allah berhak untuk hidup, makanya jangan lupa mengingatkan sesama manusia agar tidak menyakiti atau mengadu binatang, mereka diciptakan Allah bukan untuk itu.

Sekarang temen-temen setuju gak klo Allah itu baik banget pada umat-umatNya? semua fasilitas itu diberikanNya untuk mempermudah tugas kita mengemban amanat mulia yang dipercayakan pada kita semua. Makanya mulai sekarang, temen-temen setidaknya harus berusaha setidaknya menjadi manusia yang berguna bagi manusia lain, hindarilah perbuatan dan perkataan yang tidak berguna, dan usahakan untuk selalu menjaga amanat, agar berkah, rahmat, dan HidayahNya selalu menyertai kita kapanpun dimanapun.

——————-^^——————

“Maafkan kami, hambaMu yang hina ini ya Allah, yang kadang suka melanggar perintahMu, yang kadang tidak mensyukuri nikmat berlimpah yang Engkau berikan pada kami wahai Yang Maha Lembut Maha Pengasih. Maka atas ijiMu jadikanlah kami umatMu yang tidak pernah lalai lagi akan amanat kami, agar kelak kami dapat mencapai surgaMu tanpa melalui siksa dan nerakaMu ya Allah, amin..amin..amin”

“ya Allah berilah aku kebijaksanaan agar melalui hambamu ini namaMu dimuliakan”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: